Google Penguin Membuat Blog Kebanjiran Trafik

Hampir seminggu ini di setiap forum dan postingan blog mengeluhkan banyaknya penurunan trafik dari update google penguin, namun ada yang berbeda dengan blogku ini. ya justru kebanjiran trafik dan sangat tidak masuk akal.

Mungkin benar juga setiap ada blog yang terlalu over dalam optimasi SEO suatu saat justru jatuh ke dalam jurang de index . Sehingga harus membangun mulai dari awal lagi.

Update google penguin ini ternyata sangat menguntungkan blog-blog gratisan terutama bagi mereka yang bergelut di blog gratisan. Ya blogspot adalah blog gratisan bagian dari google sehingga sangat mungkin untuk di anak emaskan oleh google. Padahal pengisi google search nomor 1 sampai 10 adalah blog-blog gratisan yang sering copy paste. Apakah Google penguin salah sasaran? saya rasa setiap mesin juga memmpunyai kelebihan dan juga kekurangan dan pasti akan disempurnakan.

Kelebihan dengan adanya google penguin kita dituntut untuk selalu membuat postingan berkualitas dan hindari copy paste, serta jangan terlalu banyak kata kunci dan link.

Salam Blogging.

1 comments:

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...